Tips Ketika Bertemu Srigala Saat Mendaki

Posted on

Berpindah dari pembahasan sebelumnya, saat ini kami kembali menyuguhkan tips pendaki tentang bagaimana sikap kita ketika bertemu Srigala saat mendaki gunung. Banyak nya hewan di hutantermasuk salah satunya srigala ini lah yang mendasari kami menghadirkan tips pendaki yang satu ini, kami harap tips pendaki ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Baiklah berikut tips pendaki tentang bagaimana sikap kita saat bertemu Srigala ketika mendaki gunung.

Tips Ketika Bertemu Srigala Saat Mendaki

  1. Jangan Melarikan Diri

Melarikan diri merupakan hal terbodoh yang dapat anda lakukan saat bertemu dengan hewan yang satu ini. Hal tersebut dapat memberikan statement pada sang Srigala bahwa anda adalah mangsa bagi mereka. Terkecuali jika anda adalah mobil Lamborghini yang dapat mencapai kecepatan 0-97km/j dalam waktu 2.9 detik mungkin boleh lah anda berlari.

 

  1. Tidak Menunduk dan Menatap Tajam

Saat anda melakukan hal ini, yakni menundukkan kepala anda dan melihat tajam pada srigala, tanpa anda sadari anda telah melakukan kesalahan fatal anda yang kedua. Prilaku seperti ini dapat memberikan sinyal ancaman pada hewan tersebut.

 

  1. Buat Diri Anda Tampak Menakutkan

Tips pendaki yang ketiga saat anda bertemu srigala adalah buat diri anda tampak menakutkan dan tampak sulit untuk di kalahkan. Anda dapat berteriak, melempar batu, mengangkat tangan di atas kepala Anda, bahkan melompat-lompat seperti orang gila mungkin bila perlu. Gabungkan semua tindakan tersebut maka ini akan menunjukkan bahwa anda berbahaya di mata srigala.

 

  1. Jangan Terlihat Takut Atau Terjatuh

Saat anda terlihat takut anda sudah masuk kedalam target penyerangan srigala di depan anda, terlebih lagi saat anda tiba-tiba tersandung kemudian jatuh, hal ini akan mendorong serangan sesaat kemudian.

Jika hal tersebut terjadi meringkuklah seperti bola dan lindungi wajah Anda.

 

  1. Karakter Mangsa Srigala

Srigala adalah hewan yang memburu mangsa yang hidup bukan mangsa yang mati, itu berarti hewan ini adalah hewan yang suka mengejar terlebih dahulu mangsanya sebelum membunuhnya. Kemudian, anda perlu tahu bahwa srigala liar cenderung menghindari kontak dengan manusia dan lebih memilih menghindari kita. Dan serangan yang diakibatkan oleh srigala sangatlah kecil di seluruh dunia.

 

PENUTUP – Ya baiklah mungkin itulah Tips Ketika Bertemu Srigala Saat Mendaki yang dapat kami share untuk perbekalan anda sebelum mendaki gunung. Kami harap dengan adanya Tips Ketika Bertemu Srigala Saat Mendaki diatas, anda dapat lebih berhati-hati terutama saat anda berhadapan langsung dengan hewan ini. Atas kekurangan tips pendaki tersebut kami mohon maaf. Terimakasih banyak atas kunjungan anda dan sampai jumpa lagi di pembahasan kami selanjutnya.