10 Merek Jaket Gunung Terbaik

Posted on

Review 10 Merek Jaket Gunung Terbaik – Jika berbicara soal mendaki gunung, tentunya pembahasan tidak akan lepas dari betapa dinginnya suhu di atas sana, belum lagi jika terjadi hujan, hembusan angin, atau gesekan-gesekan ranting pohon yang dapat menggores tubuh bahkan merusak pakaian yang kita kenakan. Nah guna melindungi badan kita terutama bagian upper body dari bahaya-bahaya tersebut, jaket gunung pun menjadi solusi tepat yang ditawarkan oleh para produsen outdoor di seluruh dunia.

Tahukah Anda bahwa beberapa merek jaket gunung memiliki spesifikasi yang terbilang canggih di kelasnya? Ingin tahu lebih lanjut mengenai spesifikasi Merek Jaket Gunung tersebut? Atau mungkin Anda juga ingin mengetahui berapa sih harga yang dibandrol untuk jaket gunung tersebut? Baiklah di bawah ini JejakPendaki.COM telah merangkum beberapa merek atau lebih tepatnya 10 Merek Jaket Gunung Terbaik beserta spesifikasinya.

Spesifikasi dan Harga Jaket Gunung Terbaik

1. Jaket Gunung Mountain Hardwear Absolute Zero (REI)

Jaket Gunung Mountain Hardwear Absolute Zero (REI)
Mountain Hardwear Absolute Zero (REI)

Harga Jaket Gunung Mountain Hardwear Absolute Zero : Rp 16.518.750

Merek jaket gunung terbaik pertama yaitu datang dari sebuah brand bernama REI dengan produknya Mountain Hardwear Absolute Zero dirancang secanggih mungkin dari apa yang dapat di rancang dari jaket gunung terbaik di dunia sebelumnya. Dengan ketebalan 800 bulu angsa menjadikan jaket ini sangat kompresibel dan memberikan kehangatan yang luar biasa. Fitur lainnya adalah water resistant dan dapat menghindarkan kelembaban lebih lama namun dapat mengering lebih cepat. Inti ripstop menggunakan teknologi DRY.Q™ yakni kain nilon tahan angin, tahan air, breathable dan tahan lama. Hoodie dapat menutupi hampir keseluruhan wajah dan kepala layaknya topeng dengan kerah yang kompatibel. Pada siku, lutut, bokong dan hem terdapat panel penguat. 6 resleting kedap air terdapat di bagian belakang untuk memudahkan pemakaian maupun pencopotan jaket ini. Dua kantong alpine besar diposisikan untuk mengakomodasi ruang penyimpanan, lalu ada dua kantong botol air di bagian interior yang akan sangat berguna bagi pendaki di atas sana. Dan tentu masih banyak lagi fitur-fitur yang ditawarkan oleh jaket gunung ini, lebih lengkapnya silahkan cari tahu dengan membelinya langsung, dan by the way harga yang di tawarkan ternyata cukup membuat badan kita terasa beku ya. Namun sekali lagi untuk kesehatan dan keselamatan, kami rasa itu adalah harga yang pantas untuk di bayarkan.

2. Jaket Gunung Men’s Himalayan Suit (The North Face)

The North Face Mens Himalayan Suit
Men’s Himalayan Suit (The North Face)

Harga Jaket Gunung Men’s Himalayan Suit : Rp 13.206.780

Merek jaket gunung terbaik ke-2 datang dari The North Face dengan nama produknya yaitu Men’s Himalayan Suit dinobatkan sebagai jaket Full Body pertama di dunia, jaket ini di desain khusus untuk mereka yang ingin menaklukkan puncak 8.000 mdpl, (OMG). Jaket gunung Himalayan Suit adalah suatu keharusan bagi para atlet yang bertujuan untuk mencapai puncak dunia. Didukung dengan fitur penting berdasarkan masukan dari Mountaineer terkenal Conrad Anker, dan terbukti di Gunung Everest di mana tim atlet berhasil mencapai puncak dengan jaket ini. Di klaim juga bahwa Himalayan Suit ini lebih hangat, lebih ringan dan lebih tahan lama karna memiliki Pertex® Endurance dan tak hanya itu saja, jaket ini pun dilengkapi dengan HyVent Alpha 2L yang memiliki kualitas sebanding dengan Membran GORE-TEX yang memiliki tingkat waterproof maupun breathable yang luar biasa tinggi. Namun harga yang ditawarkan oleh TNF untuk The Himalayan Suit sangatlah mahal, akan tetapi itu berbanding lurus dengan jaminan keselamatan yang di  jamin oleh jaket ini. Dan bukankah harga untuk keselamatan/kesehatan memang sangatlah mahal.

3. Texapore Downshell Tec (Jack Wolfskin)

Texapore Downshell Tec (Jack Wolfskin)
Texapore Downshell Tec (Jack Wolfskin)

Harga Jaket Gunung Texapore Downshell Tec : Rp 10.461.225

Merek jaket gunung terbaik ke-3 datang dari Jack Wolfskin. Jaket Gunung Texapore Downshell Tec adalah yang pertama yang pernah sepenuhnya tahan air karena jaket ini dilengkapi dengan BOX-WALL CONSTRUCTION. Jadi jaket ini tidak hanya memberikan Anda perlindungan luar biasa dan kenyamanan saja, namun lebih dari itu Texapore Downshell Tec juga memberikan perlindungan pasti dari cuaca sekeras apapun. Metode BOX-WALL CONSTRUCTION khusus memiliki fungsi merata dan mempertahankan kemampuan lofting, untuk kinerja insulasi maksimum pada berat badan minimal. Interior jaket juga menggabungkan material MICROGUARD SILVER, yang memberikan Anda kehangatan seketika setelah Anda menggunakan jaket ini.

Berlanjut ke material luar jaket. Kain luar menggunakan TEXAPORE AIR berkualitas tinggi yang tidak hanya waterproof dan breathable, tetapi juga udara permeabel yang berarti bahwa udara segar bisa masuk ke dalam jaket melalui pori-pori kain ketika Anda melangkah. Dan jika ventilasi lebih diperlukan, zipper atau restleting jaket yang terdapat di bawah tangan dan di dada dapat di buka tutup dengan mudah. DOWNSHELL TEC memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk keselamatan Anda, perlindungan dan kenyamanan, Cable Duct untuk Headphone, RECCO SYSTEM, saku SKI PASS, SKI SKIRT dan manset internal, dan masih banyak lagi.

4. Jaket Gunung Nordwand Pro Hs Hooded Men’s (Mammut)

Jaket Gunung Nordwand Pro Hs Hooded Mens (Mammut)
Nordwand Pro Hs Hooded Mens (Mammut)

Harga Jaket Gunung Nordwand Pro Hs Hooded Men’s : Rp 14.572.723

Merek jaket gunung terbaik ke-4 adalah dari MAMMUT, mari kita simak penjelasan dibawah. GORE-Tex® Pro 3-layer yang sempurna, membuat jaket ini menjadi jaket yang sempurna untuk digunakan di puncak gunung tinggi nan beku. Berbagai macam peningkatan dilakukan oleh Mammut untuk semakin menyempurnakan jaket ini. Contohnya dalam hal breathability, ketahanan yang sangat tinggi dan waterproofing. Kombinasi dari kain GORE-Tex® Elastis akan sangat membantu para pendaki ambisius mendapatkan kondisi ideal untuk menaklukkan tingginya gunung yang mereka taklukkan. Berat 610gram menjadikan jaket ini ideal untuk digunakan untuk iceclimbing, Skitouring/Backcountry Ski, dan tentunya ekspedisi gunung. Peningkatan lainnya adalah dari potongan ergonomis di setiap lekukan jaket, disesuaikan untuk mengoptimalkan pendakian. Diperkuat hoodie perisai untuk menahan hembusan angin yang kuat, lalu saku depan diposisikan untuk memungkinkan akses yang mudah saat menghangatkan lengan yang mulai membeku diterpa suhu ekstrim. 1 zipper saku terdapat di bagian dalam, manset ekstra lebar dengan pengencang Velcro yang efektif. Tidak berhenti sampai disana, jaket ini pun di klaim sangat kuat dan tahan abrasi karna menggunakan 3-layer GORE-Tex® Pro di sekelilingnya. Kombinasi bahan tersebut sangat kuat pada daerah yang terpapar oleh ganasnya cuaca dan bahan GORE-Tex® Elastis menjadikan jaket ini tidak kaku. Peningkatan lainnya adalah Monk Hood System yang member perlindungan sempurna bagi pendaki dengan atau tanpa helm. Dan masih banyak lagi. Cukup mengesankan bukan ?

5. Jaket Gunung Men’s PFG Force 12™ (Columbia)

Jaket Gunung Mens PFG Force 12™ (Columbia)
Men’s PFG Force 12™ (Columbia)

Harga Jaket Gunung Men’s PFG Force 12™ :  Rp 6.610.000

Selanjutnya yang ke-5 adalah merek jaket gunung terbaik yang dimiliki oleh brand outdoor bernama Columbia. Jaket ini memiliki banyak teknologi canggih di dalamnya salah satunya yakni OutDry ™ Extreme yang mana adalah teknologi waterproof dan breathable yang dirancang pertama kali. Jaket ini memiliki lapisan waterproof di bagian luar yang bertekstur lembut, dan kain bagian dalam bertugas untuk memberikan kehangatan bagi para pemakai PFG FORCE ini. Jaket ini juga menggunakan membran tahan air di bagian interiornya yang memungkinkan udara maupun air tidak merembes masuk ke dalam jaket, dan mendegradasi dari waktu ke waktu. Tak berhenti sampai disana, teknologi OutDry™ Extreme pada bagian eksterior jaket juga ikut andil dalam memberikan perlindungan dari luar, OutDry™ Extreme merupakan membran yang sangat kedap air dengan jutaan perforasi mikroskopis yang memungkinkan uap air keluar melalui membran wicking. Jahitan jaket yang berkarakter Nautical ini juga sepenuhnya disegel dengan kuat,  ventilasi ritsleting di setiap sisi. Jaket ini termasuk Lower-Front Jacket, saku tahan air dengan layar touchscreen-kompatibel. saku ini dapat di lepas dan dipindah ke lengan kiri atau ke bagian dalam. Kantong di dada yang juga waterproof memiliki fitur Plackets Velcro, dan fitur lainnya terdapat pada lengan yakni Neoprene Cuffs yang memberi kenyamanan dan menjaga lengan Anda tetap kering. Keseluruhan jaket di selimuti oleh lapisan tahan abrasi dan 360° reflektifitas, membuat jaket ini sangat teknis dan ringan. Dan menurut Columbia di situs resmi mereka mengatakan bahwa jaket ini adalah salah satu produk terbaik mereka. Anda tertarik?

6. Jaket Gunung Snowline Neoshell (Karrimor)

Jaket Gunung Snowline Neoshell (Karrimor)
Snowline Neoshell (Karrimor)

Harga Jaket Gunung Snowline Neoshell : Rp 6.510.204

Karrimor Snowline NeoShell adalah merek jaket gunung terbaik ke-6 yang akan kami bahas spesifikasinya untuk anda. Ringan namun Melindungi adalah kata yang tepat untuk mewakili keseluruhan dari jaket ini, memiliki banyak zipper dengan overlay di bagian dalam maupun luar jaket menjadikan jaket ini dapat menampung banyak barang seperti gadget dan peralatan lainnya. Beralih ke hoodie yang dapat disesuaikan, memiliki manset elastis di bagian dalam, dua kantong samping dengan zipper dan dua kantong dada juga dengan zipper. Tidak berhenti sampai disana, teknologi POLLARTEX NEOSHELL yang memberikan fitur waterproof, breathable dan windproof pun ikut berperan penting dalam memberikan perlindungan dalam jaket ini. Zip Skirt yang dapat dilepas, saku goggle terdapat di bagian dalam, dan pengikat pinggang dalam jaket yang mudah disesuaikan.

7. Jaket Gunung Mera Peak Gore-Tex® (Berghaus)

Jaket Gunung Mera Peak Gore-Tex® (Berghaus)
Mera Peak Gore-Tex® (Berghaus)

Harga Jaket Gunung Mera Peak Gore-Tex® : Rp 3.412.245

BERGHAUS adalah merek jaket gunung ke-7 yang akan kami bahas untuk anda, seperti apakah mari kita simak selengkapnya. Untuk penggemar outdoor brand ini sudah menjadi brand klasik, Namun jangan salah, Mera Peak GORE – Tex® telah mengalami berbagai peningkatan dan sekarang menawarkan tingkat yang lebih tinggi dalam penggunaannya. Dengan berat 807g jaket ini di klaim tahan lama, WATERPROOF dan memiliki tingkat BREATHABLE tinggi, dikombinasikan dengan banyak fitur di dalamnya semakin menjadikan jaket ini yang terbaik dalam menghadapi berbagai macam cuaca di atas sana.Sistem Hoodie juga dirancang dengan cerdik agar dapat di atur sesuai keinginan pemakainya, memberikan perlindungan tinggi dari berbagai macam unsur berbahaya. Memiliki banyak saku penyimpanan di dalam maupun di luar dan fitur lain yang berguna untuk semakin membantu pemakainya tetap nyaman, secara otomatis menjadikan Mera Peak sebagai pendamping ideal untuk hari yang panjang di bukit-bukit dan gunung-gunung sepanjang tahun. Menarik bukan?

8. Jaket Gunung Beta SL (ARC’TERYX)

Jaket Gunung Beta SL (ARC'TERYX)
Beta SL (ARC’TERYX)

Harga Jaket Gunung Beta SL : Rp 2.722.290

Dirancang super ringan, kompresibel, tahan air, breathable. Jaket yang beratnya kurang dari 315 gram ini adalah merek jaket gunung terbaik ke-8 yang akan kami bahas disini. Terbuat dari N40r GORE-Tex® Paclite® memberikan bukti perlindungan cuaca lengkap dengan tingkat breathability tinggi. Jaket ini pun di klaim sangat packable, karna berat dan kapasitas ruang penyimpanan merupakan faktor penting dalam kinerja Beta SL ini. Beta SL ditujukan untuk penggunaan darurat secara terus-menerus, memiliki ketahanan akan abrasi, material dar jaket ini juga memiliki konstruksi ripstop mini yang memberi tambahan kekuatan anti-sobek tanpa mempengaruhi berat dari jaket yang terkenal ringan ini, Selain itu, teknik konstruksi yang efisien memungkinkan Arc’teryx menggunakan tunjangan jahitan mikro nan kecil yakni (13 mm) dan menggunakan jahitan GORE® Tape. Trim-Fit mengurangi konsumsi kain dan meningkatkan breathability ke tingkat yang lebih tinggi. Stormhood™ yang terkesan sederhana menawarkan cakupan yang lengkap dengan desain ramping yang elegan. Dan menurut Arc’teryx sendiri di situs resminya mengatakan bahwa Ini adalah jaket hardshell minimalis sejati, yang dirancang ringan, simple, namun sangat efisien. Itulah harga/merek jaket gunung terbaik yang datang dari Arc’teryx.

9. Jaket Gunung Gecko Hiking 2 in 1 (Eiger)

Jaket Gunung Gecko Hiking 2 in 1 (Eiger)
Gecko Hiking 2 in 1 (Eiger)

Harga Jaket Gunung Gecko Hiking 2 in 1 : Rp 650.000

Berikutnya merek jaket gunung terbaik ke-9 datang dari Eiger. Tak banyak informasi yang kami dapatkan dari situs resmi eiger mengenai jaket yang terlihat sangat elegan ini. Tapi yang pasti adalah ini merupakan jaket hiking yang cocok digunakan di hutan hujan berintensitas rendah hingga menengah, atau untuk kegiatan sehari-hari, jaket 2 in 1 ini memakai bahan yang ringan dan water repellent. Harga yang ditawarkan oleh eiger memang benar-benar bersahabat dengan dompet ya, jadi apakah anda akan menjatuhkan kepercayaan anda kepada brand ini ?

10. Jaket Gunung Himalayan (Consina)

Jaket Gunung Himalayan (Consina)
Himalayan (Consina)

Harga Jaket Gunung Himalayan : Rp 575.000

Terakhir namun bukan akhir, merek jaket gunung terbaik ke-10 datang dari Consina, mari kita lihat seperti apa spesifikasi jaket terseut. Dari material, jaket ini menggunakan Inconitex Membran Tech, Mesh Net Lining, Hoodie yang mudah diatur, memiliki 2 saku tangan, dan memiliki saku di bagian dalam jaket. Hanya itu yang dapat kami dapatkan dari situs resmi Consina mengenai spesifikasi jaket ini, selebihnya mungkin lebih mudah jika anda membeli dan merasakan langsung seperti apa teknologi dan kenyamanan yang dimiliki oleh jaket ini.

Penutup

Ya, dan itulah review 10 merek jaket gunung terbaik yang dapat kami rangkum untuk anda, semua informasi yang kami sajikan adalah informasi yang didapat dari situs-situs resmi produk terkait, termasuk harga dan spesifikasi. Kami juga mengingatkan bahwa seiring perkembangan zaman dan teknologi, jaket gunung terbaik yang kami rangkum ini bisa saja terganti oleh produk-produk baru yang jauh lebih baik, begitu juga dengan harga jaket gunung yang kami sajikan diatas bukanlah harga yang mutlak dan pasti akan berubah tanpa adanya pemberitahuan. Maka dari itu tetaplah up to date mencari informasi terbaru mengenai harga jaket gunung terkait.

Hanya itu yang dapat JejakPendaki.COM sajikan untuk anda, semoga dapat menambah wawasan anda mengenai 10 merek jaket gunung terbaik di seluruh dunia. Terimakasih sudah berkunjung, Salam Lestari

Pencarian:

jaket gunung terbaik, jaket gunung, merk jaket gunung terbaik, jaket gunung rei, merk jaket outdoor terbaik, merk jaket gunung, merk jaket gunung yang bagus, merk jaket, jaket gunung eiger, harga jaket gunung eiger